Modifikasi Mini Cooper: Pakai Mesin Honda, Ngacir!

Modifikasi Mini Cooper: Pakai Mesin Honda, Ngacir!
Modifikasi Mini Cooper. (Foto: Youtube LivingLifeFast/JPNN)

jpnn.com - Tampilan minimalis Mini Cooper mungkin tidak akan Anda dapati lagi pada sosok ini. Apalagi jika sudah mencoba membejek pedal gas mobil mini ikonik asal Inggris itu.

Bukan tanpa alasan, gara-gara pemilik melakukan engine swap ke mesin Honda beserta sejumlah perabotan pendukung dapur tenaga, wajah sederhana khas Mini Cooper yang abadi itu berubah drastis lebih bengis.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (28/8), Mini Coopers sudah ditanamkan mesin Honda berkode B16 VTEC 1.600 cc lengkap dengan turbocharger GT3076R. Termasuk injector 750 cc dan radiator GReddy yang disematkan di bagian bawa bumper. 

Tidak itu saja, pemilik mobil Mini Cooper itu sampai harus melepas kap mesin, sehingga moncong part dan mesin membuat fascia depan semakin menakutkan.

Dengan demikian, pertukaran mesin berinduksi turbo jelas Anda jangan coba-coba angap remeh mobil bertubuh kecil orange itu. Tenaga yang siap disemburkan mencapai 360 dk yang disalurkan ke roda depan. capaian ini tentu tidak didapatkan jika Anda membawanya ke John Cooper Work.

Guna menstabilkan mobil mungil jika ditendang dengan tenaga besar, bagian belakang Mini Cooper pun ditanamkan sayap (GT Wing) untuk meningkatkan gaya tekan ke bawah (downforce) juga handling.

Kalau sudah begitu, Anda tertarik atau berani mencobanya? (mg9/jpnn)


Tampilan minimalis Mini Cooper mungkin tidak akan Anda dapati lagi pada sosok ini. Apalagi jika sudah mencoba membejek pedal gas mobil mini ikonik asal Inggris.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News