JPNN.com

Momentum Angkat Potensi Pertanian Lahan Rawa

Sabtu, 25 Agustus 2018 – 19:29 WIB Momentum Angkat Potensi Pertanian Lahan Rawa - JPNN.com

jpnn.com, BARITO KUALA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus memantapkan koordinasi dengan berbagai pihak menyambut peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 yang upacara puncaknya akan diselenggarakan Kalimantan Selatan pada 18-20 Oktober mendatang.

Persiapan itu khususnya koordinasi dengan pemerintah daerah terkait publikasi dan peninjauan pemanfaatan lahan rawa di lokasi gelar teknologi.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian, Kuntoro Boga Andri menyampaikan peringatan HPS tahun ini diharapkan bisa menjadi momentum strategis memperkenalkan pembangunan sektor pertanian kepada dunia.

Terutama keberhasilan Indonesia memanfaatkan potensi lahan tidur khususnya lahan rawa lebak menjadi lahan pertanian produktif yang sangat berpotensi sebagai penyedia stok pangan nasional.

“Ini momentum yang sangat strategis untuk memperkenalkan pembangunan pertanian Indonesia, untuk itu diperlukan perencanaan publikasi dan sosialisasi yang masif,” kata Kuntoro Boga dalam Rapat Koordinasi Pameran dan Publikasi HPS di Kantor Sekretariat Daerah Kalsel, Banjarbaru.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan ini menjelaskan pelaksanaan peringatan HPS kali ini akan dipusatkan pada dua lokasi utama.

Untuk acara pembukaan dan pameran produk pertanian akan dilaksanakan di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Kalsel di Banjarbaru

Sedangkan untuk lokasi panen raya dan gelar teknologi dilaksanakan di Desa Jejangkit, Barito Kuala.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...