Moncer di Eropa, Defoe Frustasi di Premier League

Moncer di Eropa, Defoe Frustasi di Premier League
Jermaine Defoe. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Jermaine Defoe tampil luar biasa di Europa League. Defoe berhasil menjadi legenda anyar Tottenham Hotspurs sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di pentas Eropa. Total, Defoe sudah mengoleksi 23 gol.

Hal yang sama juga terjadi di ajang Piala Capital One. Jika ditotal dengan gelontoran gol di Europa League, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah menceploskan sembilan gol hanya dalam tujuh pertandingan musim ini.

Namun, performa tersebut tak berlaku di Premier League. Defoe seolah menjadi pesakitan karena lebih sering dijadikan cadangan. Musim ini, Defoe hanya sekali menjadi starter dan tujuh kali berstatus pemain pengganti. Hal itulah yang membuat Defoe frustasi.

"Tentu saja hal itu sangat membuat frustasi karena saya tak punya banyak kesempatan di Premier League. Fans selalu bertanya setiap saat. Saya tak perlu berkata pada siapapun bahwa saya frustasi," terang Defoe dalam wawancara dengan Daily Expres, Kamis (14/11).

Striker timnas Inggris tersebut mengatakan, rasa frustasinya adalah hal yang sangat normal. Sebagai pemain profesional, Defoe selalu ingin menjadi bagian dari skuad inti tim yang dibelanya.

"Semua orang tahu saya sangat cinta sepakbola. Saya senang mencetak gol. Ketika saya tak punya kesempatan untuk melakukannya, itu membuat saya frustasi," tegas Defoe. (jos/jpnn)


LONDON - Jermaine Defoe tampil luar biasa di Europa League. Defoe berhasil menjadi legenda anyar Tottenham Hotspurs sebagai pemain dengan jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News