Monkey Express: Kenyamanan Nostalgia di Balik Lezatnya Perpaduan Masakan Tiongkok-Amerika

Monkey Express: Kenyamanan Nostalgia di Balik Lezatnya Perpaduan Masakan Tiongkok-Amerika
Gerai pertama Monkey Express di Mal Hublife, Jakarta Barat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Kita semua tahu bahwa semua orang suka daging ayam. Yang membedakan ayam enak dengan ayam sangat enak lainnya adalah cara meraciknya, cara mengolahnya, bumbu hingga cita rasanya.

Bicara soal menu ayam, kelezatan masakan ayam khas Amerika telah lama menjadi favorit banyak generasi di Indonesia dengan cita rasanya dan aromanya yang kuat dan khas.

Monkey Express yang hadir sebagai produk yang lahir di tengah pandemi, menangkap peluang ini dengan mencoba menghadirkan di Indonesia untuk melengkapi keanekaragaman budaya kuliner Nusantara.

Hadir dengan menu orange chicken atau ayam saus jeruk. Resep ini merupakan fusion food yang mengombinasikan kelezatan ala makanan Tiongkok dengan cita rasa Amerika.

Pengalaman dari Keefe Ramli, founder dari Monkey Express selama menempuh pendidikan di Amerika Serikat menjadi cikal bakal lahirnya Monkey Express. Pria yang lahir di Amerika Serikat itu terinspirasi dengan kelezatan salah satu menu andalan Orange Chicken dari salah satu restoran legendaris di Amerika Serikat.

Menu-menu yang ditawarkan Monkey Chicken memang untuk memanjakan orang-orang Indonesia yang pernah tinggal atau berkunjung ke Amerika untuk bernostalgia merasakan sensasi rasa asli makanan Tiongkok-Amerika.

Adapun target market Monkey Express ialah entrepreneur muda. Tapi secara umum, menu orange chicken dari Monkey Express dijamin akan membuat lidah masyarakat Indonesia bergoyang.

Di luar menu Orange Chicken, Monkey Express pun mengembangkan menu mereka dengan menambahkan menu American Kungpao Cikin, Beijing Beef, Mongolian Beef, Honey Walnut Shrimp, dan Keefe’s Mom Garlic Shrimp, dengan Mie Goreng (Fried Chow mein) sebagai karbohidrat andalannya untuk dipadukan dengan 6 lauk berbahan baku terbaik dan fresh dari produk yang disebutkan di atas.

Monkey Express yang hadir sebagai produk yang lahir di tengah pandemi, mencoba menghadirkan kelezatan masakan ayam khas Amerika di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News