Monyet Bali Mendunia karena Berselfie

Monyet Bali Mendunia karena Berselfie
Screenshoot from Guardian.

jpnn.com - SELFIE alias mendokumentasikan diri sendiri bukanlah monopoli manusia saja. Sebab, monyet pun punya ‘minat’ berselfie.

Nah, rekaman video di kamera milik turis Brazil yang berkunjung ke Bali ini adalah buktinya. Ceritanya dimulai ketika Ailton Schoemberger, wisatawan dari Curitiba, Brazil dibuat repot ketika berkunjung ke pura di Uluwatu, Bali. Sebab, kamera GoPro video miliknya dibawa kabur si monyet.

Monyet nakal itu menyambar kamera yang diletakkan di bebatuan untuk mendokumentasikan Ailton memberi makan kawanan kera di pura yang kesohor karena keindahannya itu. Si monyet pun kabur ke hutan di sekitar pura sembari menenteng kamera.

Ternyata saat kabur dengan kamera yang masih dalam posisi 'on' itu, si monyet mengarahkan lensa ke wajah dan tubuhnya selama beberapa detik. Sementara Ailton kelabakan karena tak mau kehilangan kamera.

Hingga akhirnya si monyet bersedia meninggalkan kamera milik Ailton setelah dibujuk oleh petugas pura dengan buah. Sementara Ailton pulang ke negerinya dengan oleh-oleh monyet berselfie.

Ternyata, selfie ala monyet Bali itu kini mendunia. Sebab, hasil bidikannya kemudian dimuat di laman harian Guardian di Inggris. (ara/jpnn)


SELFIE alias mendokumentasikan diri sendiri bukanlah monopoli manusia saja. Sebab, monyet pun punya ‘minat’ berselfie. Nah, rekaman video


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News