Morgan Plus 4 Roadster Edisi Khusus Hanya 20 Unit

Morgan Plus 4 Roadster Edisi Khusus Hanya 20 Unit
Sketsa desain Morgan Plus 4 Roadster Edisi Khusus. Foto: Morgan

jpnn.com - Produsen mobil asal Inggris, Morgan Motor Company, berencana memperkenalkan mobil bergaya klasik spesial, yakni Morgan Plus 4 Roadster edisi 70 tahun.

Mobil tersebut dihadirkan untuk memperingati eksistensi 70 tahun Morgan di kancah otomotif global. Realisasinya tidak lepas dari peran anak usaha Morgan, Aero Racing.

Morgan Plus 4 Roadster edisi 70 tahun akan mengusung platform alumunium New CX. Selain itu, mobil juga akan hadir dengan cat platinum metallic.

Tak hanya bagian luar, kemewahan mobil juga menjalar hingga ke kabin. Dasbor bergaya klasik dengan sentuhan aksen mewah. Lapisan kulit mendominasi interior.

Jantung pacu mengandalkan Duratec GDi 2.0-liter dari Ford yang telah mendapat penyegaran, sehingga menawarkan tenaga yang tadinya 154 Hp menjadi 180 Hp.

Akselerasinya bisa dibuktikan dari titik diam ke 100 kpj, ditempuh dalam waktu di bawah 7 detik.

"Kami menciptakan Morgan Plus 4 Edisi 70 tahun ini dengan tampilan klasik, tetapi tetap memancarkan arti penting dari tradisi perusahaan yang terbuka," kata kepala desain Jonathan Wells seperti dilansir Autoevolution, Jumat (17/1).

Sebagai edisi khusus, Morgan hanya membuatnya sebanyak 20 unit di dunia. Morgan Plus 4 mulai diproduksi pada Februari dan didistribusikan pada April 2020. (mg9/jpnn)

Morgan Motor Company, berencana memperkenalkan mobil bergaya klasik spesial, yakni Morgan Plus 4 Roadster edisi 70 tahun.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News