Motif Dendam, Pelaku Amatir

Motif Dendam, Pelaku Amatir
Motif Dendam, Pelaku Amatir
JAKARTA -- Kasus penembakan terhadap sepasang suami istri pengusaha penangkapan ikan dan garam cap Golven, Suwito (36) dan Dora Halim (32), warga Jalan Akasia I No 50, Bambu III Kelurahan Kampung Durian Medan Timur, Selasa (29/3) malam. kemungkinan besar bermotif dendam. Kriminolog dari Universitas Indonesia (UI) Erlangga Masdiana juga menduga, pelakunya merupakan orang suruhan, namun tidak profesional.

Dari modus kejahatan, dimana pelaku langsung kabur usai menembak tanpa mengambil harta korban, kata Erlangga, mengindikasikan bahwa ini bukan perampokan. Lantas, kalau bukan perampokan? Erlangga menyebut, secara teoritis, kemungkinan yang ada adalah motif dendam, motif politik, atau aksi teroris.

Dari berbagai kemungkinan itu, lantas bisa dikerucutkan lagi berdasar latar belakang korban. "Kalau motif politik, apa korban politisi? Kalau teroris, apa mungkin karena korban adalah bos ikan. Jadi, kemungkinan besar motif dendam," ujar Erlangga Masdiana kepada JPNN ini di Jakarta, kemarin (30/3).

Lantaran kemungkinan besar motif dendam, maka kemungkinan besar pula, pelakunya adalah orang suruhan. Hanya saja, kata Erlangga, "Pelakunya bukanlah profesional criminal, tapi amatir criminal."

JAKARTA -- Kasus penembakan terhadap sepasang suami istri pengusaha penangkapan ikan dan garam cap Golven, Suwito (36) dan Dora Halim (32), warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News