MotoGP Jepang Tunggu Kondisi Radiasi

Tak Ada Pengganti Jika Dibatalkan

MotoGP Jepang Tunggu Kondisi Radiasi
MotoGP Jepang Tunggu Kondisi Radiasi
LONDON - Ancaman radiasi nuklir menyusul gempa dan tsunami di Jepang masih membuat penyelenggara MotoGP waswas. FIM (Federasi Balap Motor Internasional) memang telah memutuskan MotoGP Jepang diundur dari 24 Maret ke 2 Oktober mendatang. Namun, belum ada jaminan enam bulan mendatang kondisinya sudah sepenuhnya aman untuk menggelar balapan di Negeri Sakura.

Pihak MotoGP masih akan menunggu keputusan dari pihak penyelenggara setempat. Tapi, Bos MotoGP Carmen Ezpeleta memberikan sebuah kepastian, jika nanti balapan di Sirkuit Motegi itu tidak jadi digelar, maka tidak akan ada balapan penggantinya.

"Kami menunggu keputusan dari promotor lokal. Tapi dalam kasus itu jika mereka memutuskan untuk tidak menggelar balapan maka tidak akan ada balapan pengganti," kata Ezpeleta kepada La Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

Sebelum Oktober, ada satu gelaran balapan yang berlangsung di Jepang. MotoGP akan melakukan evaluasi dari penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Jepang yang berlangsung Juli.

LONDON - Ancaman radiasi nuklir menyusul gempa dan tsunami di Jepang masih membuat penyelenggara MotoGP waswas. FIM (Federasi Balap Motor Internasional)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News