Motor Listrik dari Bambu, Kok Bisa?

Motor Listrik dari Bambu, Kok Bisa?
Motor listrik bambu asalnya dari Filipina. (Foto: Meep)

jpnn.com, FILIPINA - Ada yang unik dari sepeda motor listrik yang lahir dari tanah Filipina, di mana sebagian besar motor listrik bernama Banatti ini mengandalkan bahan alami dari bambu.

Modular Energy Efficient Portage (Meep) menjadi perusahaan dibalik motor listrik unik yang juga disebut Green Falcon - Banatti.

Christopher Paris Lacson selaku direktur desain dan CEO Meep Inc menjelaskan pemanfaatan bahan alami dari bambu itu dalam rangka menyukseskan program penanaman 10 juta hektare bambu di Filipina hingga 2020.

Komposisi cangkang bambu sendiri diklaim sangat kuat mirip metal sekaligus lebih ringan, berat total diperkirakan hanya 14,5 kg lebih ringan dari fiberglass.

Motor listrik yang memiliki struktur dua lapisan Bambu berlapis dengan epoxy dan menyembunyikan baterai motor listrik, disebutkan menghasilkan tenaga sampai 75 mph.

Karena penggunaan perkotaan, motor listrik ini hanya dirancang memiliki kecepatan maksimum 60 mph. Jangkauannya hanya sekitar 27 hingga 31 mil per sekali cas. (mg8/jpnn)


Ada yang unik dari sepeda motor listrik dari Filipina, di mana sebagian besar motor listrik bernama Green Falcon - Banatti mengandalkan bahan alami dari bambu.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News