Mourinho Jadi Pelatih Tercepat Raih 400 Poin

Mourinho Jadi Pelatih Tercepat Raih 400 Poin
Jose Mourinho. Foto: istimewa

jpnn.com - LONDON - Jose Mourinho kembali mengukir rekor di Premier League. Pria asal Portugal itu menjadi pelatih tercepat yang berhasil mengemas 400 poin sepanjang sejarah Premier League. 

Mourinho melakukannya dalam pertandingan ke 174, lebih cepat 17 laga dibanding rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sir Alex Ferguson, dan 34 pertandingan lebih cepat dari Arsene Wenger.

Rekor itu tercipta ketika Mourinho membawa Chelsea menumbangkan Hull City dengan skor 2-0 (1-0) pada pekan ke-16 Premier League 2014/2015 di Stamford Bridge, Sabtu (13/12) malam WIB.

“Kami tak bermain dengan cukup spesial. Namun, kami bermain cukup baik untuk semua yang berhubungan dengan Chelsea,” terang Mourinho sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Minggu (14/12).

Kemenangan itu juga membuat Chelsea berhasil sapu bersih delapan laga kandang musim ini. Berkat kemenangan itu, Chelsea kini kian kokoh di puncak klasemen sementara.

“Kami tak pernah berada dalam bahaya. Dalam laga itu, kami memiliki beberapa momen tentang sepakbola yang bagus, kebahagiaan dan kreatifitas. Hanya beberapa momen, bukan 90 menit,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)


LONDON - Jose Mourinho kembali mengukir rekor di Premier League. Pria asal Portugal itu menjadi pelatih tercepat yang berhasil mengemas 400 poin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News