Mourinho, Tolak Pertanyaan Bahasa Catalan

Mourinho, Tolak Pertanyaan Bahasa Catalan
Jose Mourinho; Foto: AFP/dominique faget
BUKAN Jose Mourinho apabila tidak membuat kontroversi di media. Di sela konferensi pers seusai laga melawan Espanyol, pelatih Real Madrid itu menolak menjawab pertanyaan dalam bahasa Catalan. Mourinho, sepertinya, "alergI" dengan Catalan yang notabene asal dari seteru abadi Real, Barcelona.

"Ketika seorang wartawan dari Radio Catalunya mengajukan pertanyaan dalam bahasa Catalan, Mourinho merespons dengan meminta wartawan bersangkutan untuk mengulang pertanyaannya, tapi dengan bahasa Castilian (bahasa Spanyol, Red". Demikian seperti dilansir Marca.

Wartawan itu sebenarnya tidak salah bertanya dalam bahasan Catalan. Sebab, Espanyol adalah klub asal Catalan alias sekota dengan Barcelona sehingga sesi konferensi pers banyak diikuti wartawan lokal. Selain itu, Mourinho sangat memahami bahasa Catalan karena pernah bekerja di Barcelona.

Yakni, ketika dia masih menjadi asisten Bobby Robson dan Louis van Gaal. Keduanya adalah pelatih Barca di akhir dekade 1980-an dan di awal dekade 1990-an. Entah karena terlalu larut dalam perseteruan Real-Barca, Mourinho jarang atau boleh dikatakan tidak pernah mengunjungi Catalan di luar kepentingan mendampingi laga Real.

BUKAN Jose Mourinho apabila tidak membuat kontroversi di media. Di sela konferensi pers seusai laga melawan Espanyol, pelatih Real Madrid itu menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News