MPR Gagas Kaukus Parlemen RI-Malaysia

MPR Gagas Kaukus Parlemen RI-Malaysia
MPR Gagas Kaukus Parlemen RI-Malaysia
JAKARTA -- Ketua MPR Taufik Kiemas menerima kunjungan delegasi Malaysia yang dipimpin oleh Minster in the Primer Ministers Office and Chairman of Inter-Parliamentary Union of Malaysia, Hon. Dato' Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz, di kediaman Taufik, Jalan Teuku Umar, Menteng, Kamis (17/5).

Beberapa hal penting dihasilkan dari pertemuan pejabat kedua negara yang bertetangga itu. Pembicaraan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu menghasilkan ide brilian pembentukan Kaukus Parlemen RI-Malaysia. Ide brilian yang datang dari Taufik Kiemas itu berawal dari niat baik untuk menjaga hubungan baik RI-Malaysia, apalagi belakang ini banyak kejadian-kejadian yang menyangkut warga kedua negara. Terutama warga RI di Malaysia.

Taufik tak menampik bahwa pertemuan itu membicarakan permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini. Seperti penembakan tiga Tenaga Kerja Indonesia asal Lombok oleh Polisi Diraja Malaysia, kemudian penyekapan tiga wartawan asal RI di negeri Jiran itu saat melakukan tugas jurnalistik.

"Saya rasa itu juga. Pihak Malaysia, menginginkan kejadian ini jangan terjadi lagi, kalau terjadi cepat selesaikan," kata Taufik memberikan keterangan pers usai pertemuan bersama Nazri. Taufik didampingi Wakil Ketua MPR  Melani Suharli, Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid, dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di MPR Ahmad Basarah.

JAKARTA -- Ketua MPR Taufik Kiemas menerima kunjungan delegasi Malaysia yang dipimpin oleh Minster in the Primer Ministers Office and Chairman of

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News