MU Vs City: Pep Guardiola Bingung Kekurangan Pemain

MU Vs City: Pep Guardiola Bingung Kekurangan Pemain
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengatakan jumlah anggota skuadnya sudah berkurang banyak untuk menjalani laga semifinal Piala Liga melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Sejumlah pemain City digerus wabah COVID-19.

Setiap tim boleh memasang sembilan pemain pengganti di bangku cadangan dalam semifinal dan final Piala Liga setelah EFL menyetujui lima pergantian pemain per pertandingan.

Namun, City menghadapi kenyataan enam pemainnya tak bisa diikutsertakan karena positif terpapar virus corona saat menang 3-1 dalam pertandingan Premier League melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Pertandingan City di Everton pekan lalu juga ditunda karena sejumlah staf dan pemain positif terpapar virus. Bukan hanya mereka, skuad Newcastle United, Sheffield United dan Fulham pun terserang wabah virus corona.

"Kami tidak punya banyak pemain. Untuk memainkan satu, dua pertandingan tak apa-apa, tetapi jika terus untuk waktu yang lama, dan Anda hanya bisa menggunakan 14 atau 15 pemain, itu akan lebih menyulitkan," kata Guardiola kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

"Kami harus menyesuaikan diri sebisa mungkin. Kami tidak punya pilihan. Yang penting adalah orang-orang yang tertulari COVID pulih seketika dan yang lain sebisa mungkin berusaha menghindarinya," imbuhnya.

Pada Selasa lalu, pihak Premier League menemukan 40 kasus baru COVID-19 yang merupakan paling tinggi dalam satu pekan musim ini setelah dua rangkaian tes pekan lalu.

Tim racikan Pep Guardiola ditunggu Manchester United pada semifinal Piala Liga Inggris, Kamis dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News