Muhaimin : Kematian TKI Sangat Sadis dan Mengerikan

Janji Usut Tuntas Kasus TKI Korban Perdagangan Organ Tubuh

Muhaimin : Kematian TKI Sangat Sadis dan Mengerikan
Muhaimin : Kematian TKI Sangat Sadis dan Mengerikan
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar berjanji akan melakukan penyelidikan tentang kematian tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, yang diduga menjadi korban perdagangan organ tubuh. Menurutnya, kasus kematian TKI kali ini sangat sadis dan mengerikan.

Untuk menyediki kasus tersebut, Muhaimin mengatakan Kemenakertrans akan bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) agar bisa mengusut tuntas kasus ini.

"Masalah TKI tersebut masih diurus bersama BNP2TKI dan Kemenlu. Saat ini semua perlindungan sedang ditangani termasuk kasus accident seperti itu. Pasti semuanya kita tangani," ungkap Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Selasa (24/4).

Mengenai penghilangan organ tubuh TKI, Muhaimin menjelaskan bahwa hal itu sudah masuk wilayah kewenangan pihak keamanan maupun kepolisian. "Tentu pihak-pihak keamanan akan proaktif, melacak kasus-kasus seperti itu apalagi menyangkut pedagangan organ tubuh yang sangat mengerikan itu," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar berjanji akan melakukan penyelidikan tentang kematian tenaga kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News