Muhaimin Tunggu Konsep Rekonsiliasi

Muhaimin Tunggu Konsep Rekonsiliasi
Muhaimin Tunggu Konsep Rekonsiliasi
KEDIRI - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyambut baik upaya beberapa pihak untuk mengislahkan PKB dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Dia mempersilakan para penggagas untuk memberitahukan konsep islah tersebut jika sudah benar-benar matang.

"Semua usaha rekonsiliasi bagus. Semoga ada manfaatnya," kata Muhaimin sebelum membuka acara kunjungan kerjanya sebagai Menakertrans dalam peresmian pesantren transmigrasi di Pondok Pesantren Lirboyo kemarin (9/6).

Menurut dia, rekonsiliasi merupakan sebuah proses yang bisa berlangsung alami dan terencana. DPP, papar Muhaimin, tidak mau tergesa-gesa melakukan islah. Semua akan dilaksanakan secara bertahap. "Pemilu (2014, Red) kan masih jauh," urai dia.

Seperti diketahui, PKB yang dipimpin Muhaimin (PKB Ancol) dan Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid (PKB Parung) dikabarkan akan melakukan islah. PKNU juga bakal diajak bergabung. Tujuannya, jika ketentuan parliamentary threshold (PT) dinaikkan dari 2,5 persen menjadi 5 persen pada Pemilu 2014, PKB bisa tetap eksis dan wakilnya tetap duduk di DPR.

KEDIRI - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyambut baik upaya beberapa pihak untuk mengislahkan PKB dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News