Muhammad Mursi Menangi Pilpres Mesir

Muhammad Mursi Menangi Pilpres Mesir
Muhammad Mursi Menangi Pilpres Mesir
KAIRO—Rakyat Mesir akhirnya mempunyai seorang presiden pasca tumbangnya Husni Mubarak. Komisi pemilihan Umum Mesir mengumumkan tokoh Ikhwanul Muslimin, Muhammad Mursi sebagai pemenang pemilihan presiden yang digelar beberapa waktu lalu. Pria 60 tahun ini meraih dukungan 51,73 persen  dari total pemilih.

Hasil ini mengalahkan jumlah dukungan yang didapat  mantan perdana menteri Mesir, Ahmad Shafiq. Terpilihnya Mursi ini disambut ribuan pendukungnya yang memadati  Tahrir Square.  ‘’Hari ini saya adalah presiden bagi seluruh rakyat Mesir dimanapun mereka berada,’’ ujarnya dalam pidato kemenangan seperti dikutip BBC, Minggu (24/6).

‘’Terimakasih atas persatuan dan kasih sayang kita pada sesama, kami akan mewujutkan masa depan yang bertanggungjawab untuk diri kita,’’ tambahnya.

Dalam kepemimpinannya mendatang Mursi bertekad memberantas praktik korupsi yang menjadi warisan rezim sebelumnya. Selain itu ayah empat anak ini akan lebih menerapkan syariat Islam dalam pemerintahannya.

KAIRO—Rakyat Mesir akhirnya mempunyai seorang presiden pasca tumbangnya Husni Mubarak. Komisi pemilihan Umum Mesir mengumumkan tokoh Ikhwanul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News