Muhammadiyah Senang Busyro Ketua KPK

Muhammadiyah Senang Busyro Ketua KPK
Muhammadiyah Senang Busyro Ketua KPK
JAKARTA - Terpilihnya Busyro Muqoddas sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat senang hati Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Maklum saja, Busyro yang kelahiran Jogjakarta, 17 Juli 1952, itu berlatar belakang Muhammadiyah.

"Kami bersyukur dan bergembira karena seorang kader Muhammadiyah mendapatkan kepercayaan dan amanat dari rakyat, dari negara, untuk memimpin organisasi yang sangat penting dan strategis," kata Din di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, kemarin (26/11).

Terlebih, imbuh Din, merajalelanya korupsi memang tengah menjadi pusat perhatian Muhammadiyah. "Dalam penilaian kami, pemberantasan korupsi masih setengah hati," kritiknya.

PP Muhammadiyah mendorong Busyro untuk bekerja sebaik-baiknya. Din menyebut pernah menasihati Busyro untuk mengikuti tekad Nabi Muhammad yang akan memotong tangan putrinya sendiri, Fatimah, jika terbukti mencuri. "Pak Busyro jangan ragu-ragu memberantas korupsi tanpa pandang bulu, termasuk jika ada orang-orang Muhammadiyah yang terindikasi korupsi," kata Din, lantas tersenyum.

JAKARTA - Terpilihnya Busyro Muqoddas sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat senang hati Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News