Muhammadiyah Usulkan Tagline Baru Polri

Muhammadiyah Usulkan Tagline Baru Polri
Presiden Joko Widodo (berpeci) melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri pengganti Idham Azis di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menerima kunjungan silarutahmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya.

Dalam pertemuan itu, PP Muhammadiyah menyatakan mendukung penuh kebijakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yaitu moderasi beragama.

"Kami mendukung program-program Kapolri terutama program yang berkaitan dengan moderasi beragama," kata Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/1).

Lanjut dia menerangkan, Jenderal Listyo juga telah menerangkan moderasi beragama merupakan program yang akan dikembangkan ke depan.

Selain itu, PP Muhammadiyah memberikan dukungan penuh kepada Kapolri yang berkomitmen melakukan pendekatan humanis dan merakyat dalam menangani dan mengatasi persoalan.

"Kami bahkan tadi mengusulkan tagline baru untuk Kapolri, yaitu Polisi sahabat umat," tekan Mu'ti.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, moderasi beragama merupakan salah satu formula untuk menekan paham-paham radikal dan intoleransi dengan cara soft approach.

"Pemahaman tentang moderasi beragama tentunya jauh lebih bermanfaat daripada kita melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat hard (keras)," kata Listyo Sigit. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

PP Muhammadiyah mengusulkan tagline baru Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News