MUI Takut Bentrokan

MUI Takut Bentrokan
MUI Takut Bentrokan
BOGOR – Karut-marut penyelesaian GKI Yasmin dengan pemkot dan warga sekitar dikhawatirkan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat. Kekhawatiran tersebut muncul akibat perbedaan penilaian warga Bogor dalam menanggapi masalah GKI. Misalnya, tokoh masyarakat harus siap sedia menenangkan warga yang menginginkan agar GKI melaksanakan relokasi yang diusulkan pemkot.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, yang ditemui Radar Bogor beberapa waktu lalu tak banyak berkomentar soal kisruh GKI. Dia menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada pemkot, masyarakat dan ormas Islam.

“Karena ini ranahnya sudah antarwarga, bukan dengan pemerintah, jadi MK tak punya kewenangan apa pun, termasuk mediasi,” kata Mahfud.

Pengurus MUI Kota Bogor, H Khatib Malik mengaku miris dengan kondisi saat ini. Menurut dia, tindakan yang dilakukan jemaat yang menolak direlokasi, menjadi provokasi tersendiri bagi berbagai kalangan.

BOGOR – Karut-marut penyelesaian GKI Yasmin dengan pemkot dan warga sekitar dikhawatirkan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat. Kekhawatiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News