Senin, 22 Oktober 2018 – 08:43 WIB

Mulai Hari Ini, Jalan Wahid Hasyim Jadi Satu Arah

Senin, 08 Oktober 2018 – 07:00 WIB
Mulai Hari Ini, Jalan Wahid Hasyim Jadi Satu Arah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Senin (8/10), Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, resmi memperlakukan sistem satu arah (SSA) pada ruas Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan, uji coba dilakukan selama dua minggu terhitung tanggal 8 Oktober hingga 22 Oktober 2018.

Menurut Harlem, pemberlakukan satu arah di rute Jalan Wahid Hasyim sendiri dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Terlebih kawasan tersebut sudah dilakukan penataan trotoar.

"Disitu kan sekarang sudah dilakukan penataan trotoar jadi kita harus ikuti penataan tersebut. Dari empat lajur sekarang menjadi tiga lajur, sehingga kita lakukan penataan supaya lalu lintas lancar," kata Harlem, Senin (8/10).

Setelah evaluasi tahap pertama, akan segera diberlakukan uji coba tahap kedua.

"Itukan Kebon Sirih sudah satu arah, Jalan Jaksa juga sudah arah. Supaya itu sama dan berpasangan maka Sabang dan Wahid Hasyim juga satu arah supaya arus lalu lintas mengalir," ujar Harlem.

Pihaknya mengaku rencana pemberlakukan satu arah sendiri juga sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang beberapa spanduk dan menyebarkan flyer.

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar