Mulai Hari ini Transjakarta Hanya Melayani Pembayaran NonTunai

Mulai Hari ini Transjakarta Hanya Melayani Pembayaran NonTunai
Bus Transjakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini, Kamis (19/3) menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai dalam aktivitas isi ulang atau top up uang elektronik serta pembelian kartu perdana di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT) untuk sementara waktu.

"Kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya menghambat penularan virus Corona COVID-19, khususnya di transportasi publik," jelas Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo.

Karena itu, Nadia mengimbau penumpang yang ingin menggunakan layanan Transjakarta memastikan saldo uang elektronik atau kartunya cukup.

"Bagi yang ingin melakukan isi ulang atau top up bisa menggunakan debit yang dilakukan di halte seperti biasanya, namun hanya berlaku untuk bank tertentu saja seperti BCA, Mandiri dan BNI. Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau di minimarket terdekat," jelas dia.

Selain itu, Transjakarta juga mengimbau masyarakat untuk tetap membatasi perjalanan yang benar-benar diperlukan, selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas.(chi/jpnn)

 

Penumpang yang ingin menggunakan layanan Transjakarta diminta memastikan saldo uang elektronik atau kartunya cukup.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News