Muller Hat-trick, Jerman Permalukan Portugal 4-0

Muller Hat-trick, Jerman Permalukan Portugal 4-0
Thomas Muller melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Timnas Jerman membuka Grup G Piala Dunia 2014 dengan penampilan cemerlang. Menghadapi Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB, Jerman menang telak dengan skor 4-0.

Striker asal Bayern Munchen, Thomas Muller tampil sebagai pahlawan dengan menciptakan hat-trik, masing-masing di menit 12, 45 dan 78. Satu gol Jerman lainnya dilesakkan Mats Hummels di menit 32.

Jerman yang selalu tampil perkasa di pertandingan perdana sudah membuka gol di menit 12 melalui penalti Muller.Penalti diberikan setelah, Joao Pereira menjatuhkan Mario Gotze di kotak terlarang.

Der Panzer (sebutan Jerman) kian di atas angin setelah Hummels menjaringkan gol di menit 32, memanfaatkan umpan tendangan sudut Tony Kroos. Lima menit kemudian, bek Portugal Pepe berulah. Pemain Real Madrid itu diusir wasit karena menanduk Muller.

Unggul jumlah pemain membuat Jerman leluasa membombardir pertahanan Portugal. Hasilnya, Muller kembali mampu menjaringkan gol setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Kroos sesaat sebelum babak pertama usai.

Di babak kedua, Jerman kian mendominasi. Muller melengkapi penampilan cemerlangnya dengan menciptakan hat-trick di menit 78.

Torehan eraih sepatu emas empat tahun lalu itu adalah hat-trick pertama di Piala Dunia 2014. Lesakan tiga gol itu juga merupakan hat-trick pertama untuk Muller di pertandingan internasionalnya bersama Timnas Jerman.

Kemenangan ini membawa Jerman memuncaki Grup G dengan 3 poin. Sedangkan Portugal harus rela berada di posisi juru kunci. (abu/jpnn)

SALVADOR - Timnas Jerman membuka Grup G Piala Dunia 2014 dengan penampilan cemerlang. Menghadapi Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News