Pepe Dikartu Merah, Portugal Minim Peluang di Paruh Pertama

Pepe Dikartu Merah, Portugal Minim Peluang di Paruh Pertama
Wasit memberi Pepe kartu merah karena menanduk Thomas Muller saat Portugal dan Jerman bertemu di laga perdana Grup G di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Timnas Jerman tampil hebat pada laga perdana Piala Dunia 2014. Tim Panser, julukan Jerman untuk sementara berhasil menekuk Portugal dengan skor 3-0 pada babak pertama dalam laga yang digeber di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB.

Thomas Muller benar-benar menjadi mimpi buruk Potugal. Gelandang berusia 24 tahun itu mampu membuka keunggulan Jerman melalui titik penalti pada menit ke-12. Penalti diberikan setelah João Pedro Pereira Silva menjatuhkan Mario Gotze.

Jerman menggandakan keunggulan melalui tandukan bek Mats Hummels pada menit ke-32. Saat itu, bek Borussia Dortmund tersebut berhasil menyelesaikan sepak pojok yang diambil Toni Kroos.

Pepe menambah luka bagi Portugal. Ketika tertinggal dua gol, bek Real Madrid itu malah melakukan tindakan konyol dengan menanduk Muller. Tanpa ampun, wasit langsung mengganjar Pepe dengan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Jerman leluasa membombardir pertahanan Portugal. Hasilnya, Muller kembali mampu menjaringkan gol setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Kroos sesaat sebelum babak pertama usai.

Jerman memang tampil dominan. Philipp Lahm dkk mampu menguasai permainan sebanyak 51 persen. Selain itu, Jerman mampu melepaskan delapan tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang Portugal.

Sementara, Portugal yang menguasai permainan sebanyak 49 persen hanya bisa melepaskan enam tembakan. Tiga di antaranya menyasar ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer. (jos/jpnn)


SALVADOR - Timnas Jerman tampil hebat pada laga perdana Piala Dunia 2014. Tim Panser, julukan Jerman untuk sementara berhasil menekuk Portugal dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News