JPNN.com

Mulyadi Ajak Semua Pihak Bersatu Gairahkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Rabu, 12 Agustus 2020 – 22:30 WIB
Mulyadi Ajak Semua Pihak Bersatu Gairahkan Ekonomi di Tengah Pandemi - JPNN.com
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi (depan batik coklat) di Kantor RSUD Padang Pariaman. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi ingin semua pihak bekerjasama membangun ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Menurut Mulyadi, semua lini yang ada di Indonesia harus ikut berperan aktif dan bergerak cepat supaya persoalan ekonomi di masyarakat bisa teratasi.

"Kita tahu perekonomian sudah semakin berat dirasakan dari atas sampai bawah sehingga ini adalah tantangan yang perlu difikirkan semua pihak ke depan. Baik itu pada level nasional, maupun pada level provinsi maupun pada level kabupaten kota," ujar Mulyadi di Kota Bukittinggi, Rabu (12/8).

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menuturkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Nasional dalam kondisi yang menurun. Diketahui pada kuartal II pada 2020 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi atau minus hingga 5,2 persen.

Hal tersebut tentunya akan berdampak pada pergerakan ekonomi di daerah. Sehingga, pada akhirnya nanti masyarakat sendiri yang akan terkena imbasnya.

"Masyarakat sekarang susah, tentu kita mesti bersama-sama bagaimana melakukan recovery ini, bagaimana kita menahan kejatuhan ekonomi kita ini," tutur Mulyadi.

Mulyadi juga tidak ingin penurunan ekonomi yang drastis membuat masyarakat semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, pemerintah harus mempunyai strategi yang kuat dan bisa memperbaiki kondisi ekonomi di negara ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy