Mungkinkah Prabowo Rekomendasikan Jenderal Gatot jadi Capres?

Mungkinkah Prabowo Rekomendasikan Jenderal Gatot jadi Capres?
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat Safari Ramadan ke Tasikmalaya Rabu (21/6/2017). Dia bertemu anggota TNI dan masyarakat di Lapang Brigif 13 Galuh. Foto: Rangga Jatnika /Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo berpeluang maju di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Hanya saja, Gatot dianggap lebih pantas mengincar kursi wakil presiden (wapres) saja. Alasannya, Gatot saat ini tidak punya partai.

Elektabilitasnya juga masih belum bisa menandingi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) yang juga mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Purnawirawan Prabowo Subianto.

"Gatot mungkin bisa maju RI 2 sebab tidak punya partai dan elektibilitasnya belum bisa menyalip Prabowo," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago, Jumat (14/7).

Dia pun mengatakan, kemungkinan Gatot berhitung ulang dan belum bisa memaksakan diri menjadi capres.

"Kecuali Prabowo memberikan rekomendasi untuk maju memakai perahu Gerindra," ujar Pangi.

Seperti diketahui, nama Gatot santer disebut-sebut maju dalam pilpres. Terlebih lagi, Gatot 2018 bakal mengakhiri karier sebagai tentara aktif karena pensiun.

Gatot pernah disinggung soal adanya isu bahwa dirinya akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Kala itu, Jenderal Gatot menjawab singkat.

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo berpeluang maju di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News