Murdoch University Tetap Lanjutkan Program Bahasa Indonesia, La Trobe Belum Jelas

Murdoch University Tetap Lanjutkan Program Bahasa Indonesia, La Trobe Belum Jelas
Murdoch University sekarang membatalkan rencana untuk menutup program jurusan bahasa Indonesia yang sudah dibuka sejak tahun 1975. (Supplied: Murdoch University)

Murdoch University di Perth, Australia telah menarik kembali keputusan mereka untuk menutup program Bahasa Indonesia, sementara La Trobe University di Melbourne yang mengungkapkan hal yang sama, baru akan mengeluarkan keputusan akhir mereka pada Januari 2021.

Murdoch Uni Batalkan Keputusan

 

Pembatalan Murdoch University tersebut diungkapkan oleh salah seorang pengajar senior di sana Ian Wilson dalam cuitannya di Twitter hari Rabu (16/12/2020).

"Ada berita bagus. Program bahasa Indonesia akan tetap berlanjut di Murdoch University. Menanggapi banjirnya masukan, surat dukungan dan advokasi, manajemen senior universitas membatalkan keputusan untuk menutup program. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan dukungan," tulis Ian Wilson.

Sebelumnya, Murdoch University mengatakan telah "mengambil keputusan yang sulit" untuk menutup program bahasa Indonesia di tahun 2021.

External Link: Twitter Ian Wilson

 

"Kami menyesali rencana penangguhan penawaran program kuliah bahasa Indonesia ini, namun dengan kurang dari sepuluh orang yang mendaftar setiap tahunnya selama tiga tahun terakhir, maka sulit dilakukan," ujar juru bicara Murdoch University kepada ABC Indonesia.

ABC Indonesia masih belum mendapat konfirmasi resmi dari Murdoch University mengenai pembatalan penutupan jurusan bahasa Indonesia tersebut.

Murdoch University di Perth, Australia telah menarik kembali keputusan mereka untuk menutup program Bahasa Indonesia, sementara La Trobe University di Melbourne yang mengungkapkan hal yang sama, baru akan mengeluarkan keputusan akhir mereka pada Januari 2

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News