Musda Demokrat Sulut Awali Perseteruan SBY-Anas

Musda Demokrat Sulut Awali Perseteruan SBY-Anas
Musda Demokrat Sulut Awali Perseteruan SBY-Anas
JAKARTA - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cilacap, Tri Dianto membeber perseteruan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Anas Urbaningrum. Menurut Tri, awal perseteruan antara SBY dan Anas dimulai saat Musyawarah Daerah (Musda) DPD PD Sulawesi Utara.

Kemarahan SBY terlontar karena calonnya gagal menjadi Ketua DPD PD Sulut. "SBY marah dengan Mas Anas, itu jelas sekali. Itu waktu Mei 2011, Musda Sulut. Itu waktu pemilihan Ketua DPD Sulut," ujar Tri kepada wartawan, Jumat (5/4).

Anas, kata Tri, saat itu memang berada pada posisi yang sangat dilematis. Pasalnya, dalam Musda PD Sulut ada dua kandidat kuat yang maju sebagai calon Ketua DPD. SBY pun punya jago sendiri untuk memimpin PD di Sulut.

Di sisi lain, ada kandidat lain yang dijagokan EE Mangindaan. Saat itu, tutur Tri, Mangindaan  bilang ke Anas agar jangan sampai PD Sulut dipimpin orang pilihan SBY.

JAKARTA - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cilacap, Tri Dianto membeber perseteruan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Anas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News