Musibah di Masjidil Haram, Ini Komentar Ketua DPD RI

Musibah di Masjidil Haram, Ini Komentar Ketua DPD RI
Ketua DPD RI, Irman Gusman. FOTO: DOK Riau Pos (Grup JPNN.com)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman menyatakan prihatin atas musibah badai yang menyebabkan alat berat (crane) jatuh di Masjidil Haram. Peristiwa itu  menimpa ratusan jemaah haji  termasuk dua jemaah haji asal Indonesia yang meninggal.

Ketua DPD meminta masyarakat Indonesia menyikapi musibah yang diakibatkan fenomena alam ini sebagai ujian bagi jemaah Indonesia yang sedang menunaikan rukun Islam kelima.

“Kita ikut berduka cita, tapi ini harus kita lihat sebagai ujian dari Allah SWT karena terjadi di luar kehendak manusia,” kata Irman Gusman melalui pesan singkatnya, Minggu (13/9).

Khusus kepada jamaah haji Indonesia, Irman berharap agar tetap tenang dan tetap khusyuk beribadah. Sebab pemerintah melalui Amirul Haj Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin sudah mengambil langkah-langkah untuk menenangkan jamaah dan tetap menangani para korban dengan cepat.

“Saya berharap seluruh masyarakat indonesia mendoakan jemaah kita yang terkena musibah dan juga mari kita berdoa agar Allah Tuhan Yang Maha Esa menjauhkan negeri kita dan umatnya dari bebagai musibah. Amin, Amin, Amin YRA,” kata Irman.(fri/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman menyatakan prihatin atas musibah badai yang menyebabkan alat berat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News