Musikus Ditangkap atas Kasus Narkoba, Inisialnya JH, Siapa Dia?

Musikus Ditangkap atas Kasus Narkoba, Inisialnya JH, Siapa Dia?
Konferensi pers kasus penyalahgunaan narkoba musikus berinisial JH (45) beserta MY oleh Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (4/9). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara menangkap musikus berinisial JH (45) karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan, penangkapan JH berawal informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu hotel di Jakarta Utara pada Rabu (2/9).

"Berdasarkan info ada penyalahgunaan narkoba oleh JH, kemudian ditemukan adanya gerak-gerik mencurigakan tersangka MY yang sedang menunggu seseorang (JH)," kata Sudjarwoko di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (4/9).

Adapun MY  berperan sebagai kurir narkoba tersebut. MY diketahui sedang menunggu JH di hotel itu untuk mengantarkan sabu-sabu.

"Tersangka MY sedang nunggu JH untuk mengantar pesanan narkotika jenis sabu. Dilakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap kedua tersangka ditemukan barang bukti sabu seberat 0,3 gram," ujar Sudjarwoko.

Sudjarwoko menambahkan, JH merupakan seorang musikus mantan drummer salah satu band terkenal di Indonesia.

"Pemeriksaan awal, JH sudah sejak 2002 menggunakan sabu, namun sempat berhenti menggunakan narkotika dan mulai aktif kembali sekitar dua bulan yang lalu," ujar Sudjarwoko.

"JH seorang musisi pernah jadi bagian grup band di Indonesia sebelum yang bersangkutan membuat grup band baru," lanjut Sudjarwoko.

Musikus berinisial JH (45) ditangkap saat sedang menunggu pesanan sabu-sabu di sebuah hotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News