Musim Hujan Datang, Wali Kota Palembang Petakan Titik Rawan Banjir

Musim Hujan Datang, Wali Kota Palembang Petakan Titik Rawan Banjir
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan turun hujan di Kota Palembang pada bulan November mendatang.

Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai melakukan pemetaan titik rawan banjir di Palembang.

Menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, akan ada banyak genangan air saat musim hujan dengan intensitas yang yang tinggi setelah kemarau panjang melanda Kota Palembang.

“Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan semua camat untuk melakukan pemataan kawasan yang rawan banjir,” ujar Dewa, Kamis (12/10).

Kata Dewa, untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan kali ini, Pemkot Palembang akan melakukan pendalaman kolam retensi yang ada.

"Kami akan melakukan pengerukan sedimen lumpur dan sampah dengan alat berat, ini sala satu upaya untuk mencegah banjir saat musim hujan," kata Dewa.

"Nah, musim hujan kali ini, juga diprediksi disertai angin kencang tentunya akan berpotensi pada pohon tua yang banyak tersebar dijalan-jalan utama di kota ini," sambung Dewa.

“Bila perlu akan ada pemangkasan pohon yang berpotensi tumbang agar tidak membahayakan penguna jalan,” tutup Dewa. (mcr35/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai melakukan pemetaan titik rawan banjir di Palembang, mengingat akan turun hujan pada bulan November mendatang.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News