Muslim Keturunan Maroko Jadi Walikota Wali Kota Rotterdam

Geert Wilders : Sama Gilanya Warga Belanda Sebagai Wali Kota Makkah

Muslim Keturunan Maroko Jadi Walikota Wali Kota Rotterdam
Muslim Keturunan Maroko Jadi Walikota Wali Kota Rotterdam
ROTTERDAM - Di saat citra Maroko di Belanda terpuruk akibat ulah anak muda Maroko yang kerap mengganggu, Ahmad Aboutaleb, warga keturunan Maroko, justru terpilih menjadi wali kota Rotterdam.

Radio Nederland melaporkan untuk Jawa Pos, sosok yang dikenal suka bekerja keras dan blak-blakan itu menorehkan sejarah. Sebab, dialah keturunan Maroko yang pertama menjadi wali kota di Negeri Tulip. Begitu Dewan Kota Rotterdam mengumumkan keputusan hasil pemilihan, pujian membanjir kepada Aboutaleb. Sampai-sampai sulit menemukan kritik terhadap Aboutaleb.

''Ini membuktikan bahwa warga pendatang, berlawanan dengan yang selama ini disebut orang, ternyata juga mampu menghasilkan elite politik yang bisa memikul tanggung jawab di Belanda,'' ujar Khalid Chokat, direktur festival film Arab di Rotterdam. Dia berharap, sebagai wali kota keturunan Maroko pertama, Aboutaleb bisa mengubah citra negatif Maroko.

Respons positif juga dilontarkan Farid Azarkan dari Organisasi Kerja Sama Maroko. ''Dia membuktikan bahwa dengan bekerja keras seseorang bisa mencapai banyak.''

ROTTERDAM - Di saat citra Maroko di Belanda terpuruk akibat ulah anak muda Maroko yang kerap mengganggu, Ahmad Aboutaleb, warga keturunan Maroko,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News