Muspida Relakan Deltras Diambil Alih Investor

Muspida Relakan Deltras Diambil Alih Investor
Punggawa Deltras. Foto: Dok.JPNN
SIDOARJO - Status Delta Putra Sidoarjo (Deltras) sebagai aset daerah Sidoarjo tinggal menghitung hari. Itu setelah pihak muspida Sidoarjo sepakat, salah satu peserta Indonesia Super League (ISL) ini diambil alih (takeover) oleh investor.

"Pada prinsipnya kami welcome dengan adanya niat baik investor untuk meng-take over Deltras. Biar tim ini tidak selalu bermasalah dengan urusan finansial seperti saat ini terus menerus," ujar Hadi Sutjipto, wakilo bupati Sidoarjo, saat dengar pendapat antara investor dan muspida di kantor DPRD Sidoarjo, kemarin (31/5).

Menurut Hadi, sebenarnya Pemkab Sidoarjo telah memberikan anggaran bagi Deltras sebesar Rp 10 miliar. Hanya, anggaran yang telah berada di Pengkab PSSI Sidoarjo itu tidak bisa dicairkan karena rawan masalah pidana. Akibatnya, para pemain harus rela tidak digaji selama sembilan bulan terakhir.

"Jadi, dengan adanya investor yang bersedia membantu Deltras, adalah jalan keluar yang terbaik biar Deltras tak berlarut-larut dengan masalah yang sama. Hanya, Deltamania sebagai pendukung setia Deltras harus tetap menggandoli Deltras agar tetap ber-home base di Sidoarjo," ujar mantan kepala dinas pendidikan nasional Sidoarjo itu.

SIDOARJO - Status Delta Putra Sidoarjo (Deltras) sebagai aset daerah Sidoarjo tinggal menghitung hari. Itu setelah pihak muspida Sidoarjo sepakat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News