Mutiara Hitam Kian Melenggang

Mutiara Hitam Kian Melenggang
Striker Persipura Titus Bonay usai mencetak gol ke gawang Persijap. Persipura menang 1-0. Foto: Wenny/Cenderawasih Pos
JAYAPURA- Persipura sukses mengamankan poin partai kandang menjamu Persijap Jepara. Boaz Solossa dkk akhirnya bisa memetik  poin penuh melalui gol tunggal Titus Bonay di menit 21. Sejatinya banyak peluang yang dimiliki para striker Persipura baik melalui Titus Bonay, Boaz Solossa maupun Lukas Mandowen, namun entah mengapa peluang tersebut bisa dimentahkan begitu saja oleh penjaga gawang Persijap M.Yasir

Kemenangan atas Laskar Kalinyamat-julukan Persijap ini kian mengokohkan Mutiara Hitam di puncak klasemen Djarum Indonesia Super League (DISL). Persipura kini leading 8 poin atas saingan terdekatnya Semen Padang. Pelatiih Persipura Jacksen F Tiago dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan mengatakan pihaknya sangat bersyukur dapat meraih poin penuh meski hanya menang 1-0.  "Kami memang ingin menang besar, saya pikir banyak yang berharap kami bisa mengulang skor seperti melawan Arema tapi bagi saya mau menang besar 10-0 pun tetap hasilnya 3 poin," jelas Jacksen.

Menurutnya ia memang tak menginstruksikan agar pemainnya bisa menang lebih dari 1 gol apalagi Persijap juga memiliki materi pemain yang tak jelek. Karenanya ia tetap mensyukuri kemenangan 1-0. Ketua Umum Persipura M.R Kambu juga meminta penonton mensyukuri hasil yang ada dan kemenangan Persipura merupakan hadiah untuk pekabaran injili atau masuknya injil di Tanah Tabi, Metu Debi.

Persipura di Matchday ke 16 ini menurunkan skuad terbaiknya dengan tetap menggunakan tiga defender utama, Bio, Victor dan Hamka Hamzah begitu pula dengan pemain tengah yang masih diisi Zah Rahan, Immanuel Wanggai dan Gerald Pangkali ditambah dua winger, Ian Kabes dan Ortisan Solossa, sedangkan lini depan, Jacksen tetap memasang Boaz Solossa diduetkan dengan striker Timnas U-23 Titus Bonay.

JAYAPURA- Persipura sukses mengamankan poin partai kandang menjamu Persijap Jepara. Boaz Solossa dkk akhirnya bisa memetik  poin penuh melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News