Nah Lho, FPI Merasa Diklaim Kubu Prabowo - Sandi

Nah Lho, FPI Merasa Diklaim Kubu Prabowo - Sandi
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Logo Front Pembela Islam (FPI) muncul dalam undangan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Padahal, FPI belum menyatakan pilihan pada Pilpres 2019 nanti.

Menurut salah satu petinggi FPI Habib Novel Bamukmin, pencantuman itu hanya klaim. Bukan bentuk dukungan resmi dari FPI.

“Itu klaim, kami tidak akan mendahului keputusan dalam ijmak ulama kedua,” kata Novel, Senin (3/9).

Sehingga, dia memastikan, FPI sama sekali tak terlibat dalam deklarasi tersebut.

“Kami sudah menyampaikan klarifikasi bahwa FPI tidak terlibat dalam deklarasi itu, karena FPI tetap menunggu ijmak ulama,” tegas dia.

Bahkan, Laskar Pembela Islam, organisasi sayap FPI dalam akun Twitternya, @DPP_LPI meminta penyelenggara deklarasi Garda Patriot Merah Putih dan Lintas Ormas untuk pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk menghapus logo FPI dalam selebaran di media sosial.

"Kami tidak ikut terlibat dalam acara dukung mendukung / Deklarasi Capres-Cawapres. FPI dan Seluruh Sayap Juangnya berada dalam satu Komando Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan sepakat menanti hasil ijmak ulama II,” tulis akun tersebut. (cuy/jpnn)


Logo Front Pembela Islam (FPI) muncul dalam undangan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News