Naik Sepeda, Anies Cek Kesehatan di RSUP Fatmawati, Persiapan Daftar Capres

Naik Sepeda, Anies Cek Kesehatan di RSUP Fatmawati, Persiapan Daftar Capres
Bakal capres usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, usai menjalani tes kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (17/10/2023). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

jpnn.com - JAKARTA - Anies Baswedan bersiap untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden 2024.

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu pada Selasa (17/10), melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Hal ini sebagai salah satu syarat pendaftaran calon peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

"Saya tadi datang ke RS Fatmawati untuk mengurus surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Ini adalah salah satu dokumen yang harus dibawa untuk mendaftar ke KPU," kata Anies di RSUP Fatmawati, Selasa (17/10).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan telah menjalani cek kesehatan secara umum, termasuk pemeriksaa darah dan tes urine.

"Kemudian, saya melakukan wawancara dengan dokter spesialis penyakit dalam dan psikiater, serta pengambilan foto rontgen," ungkap Anies.

Bakal capres yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS itu pun berharap hasil pemeriksaan kesehatan tersebut bisa diterima pada hari ini atau Rabu (18/10).

"Menurut mereka (RSUP Fatmawati), hasilnya akan segera keluar. Jadi, mudah-mudahan hari ini atau besok paling telat," katanya.

Anies Baswedan mengecek kesehatan di RSUP Fatmawati. Cek kesehatan merupakan salah satu syarat mendaftar capres dan cawapres di KPU RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News