Anies Baswedan Siap Melawan Siapa Saja: yang Penting Punya Gagasan

Anies Baswedan Siap Melawan Siapa Saja: yang Penting Punya Gagasan
Anies Baswedan di halaman Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menanggapi potensi akan melawan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Putra tertua Presiden Joko Widodo itu santer dikabarkan akan diusung sebagai cawapres Prabowo Subianto usai putusan MK yang memperbolehkan batasan usia bagi para kontestan Pilpres 2024.

Anies mengaku tak ambil pusing siapapun kompetitornya, pihaknya mengaku siap siapapun kompetitornya dalam Pilpres 2024 nanti.

Lebih dari itu misi dan amanat terkait membawa perubahan untuk Indonesia yang berkeadilan menjadi fokus dari Anies bersama pasangannya Muhaimin Iskandar.

“Kita siap mendaftar tanpa bertanya siapa yang akan menjadi kompetitor. Karena menurut kami ini bukan soal kompetisinya ini soal membawa amanat rakyat soal perubahan untuk keadilan. Perubahan untuk kita merasakan kesetaraan kesempatan,” tegas Anies usai menghadiri Deklarasi MU Perubahan di Kediaman Lebak Bulus, Senin(16/10)

Menurutnya, siapapun kompetitornya nanti harus membawa gagasan untuk ditawarkan kepada Rakyat Indonesia karena melalui adu gagasan akan semakin menghidupkan alam demokrasi Republik ini

“Jadi kita fokus pada agenda itu(Perubahan untuk Indonesia Berkeadilan). Siapapun yang nanti akan mendapat amanat dari koalisi manapun kita siap bawa gagasan itu. Karena ini bukan berperang. Ini bukan bermusuhan ini berkompetisi membangun membawa gagasan. Yang penting gagasannya dibawa,” tandasnya. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menanggapi potensi akan melawan kontestan yang merupakan anak dari Presiden Jokowi


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News