Najib Razak Pimpin Langsung Aksi Bela Palestina di Malaysia

Najib Razak Pimpin Langsung Aksi Bela Palestina di Malaysia
Perdana Menteri Malaysia Najib Razar berorasi saat aksi bela Palestina di Putrajaya, Jumat (22/12). Foto: AP

jpnn.com, PUTRA JAYA - Seperti di Indonesia, umat Islam di Malaysia juga turun ke jalan dalam rangka menunjukkan solidaritas kepada Palestina dan memprotes keputusan Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Bedanya, kepala pemerintahan Negeri Jiran itu ikut dalam aksi protes.

Ya, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak memimpin langsung aksi bela Palestina di Putrajaya, Jumat (22/12). Dalam orasinya, politikus UMNO itu bersumpah akan melakukan apapun demi menyelamatkan Yerusalem.

"Sikap kami jelas. Kami mendukung negara Palestina yang merdeka dan berdaulat. Kami menuntut sebuah negara Palestina yang bermartabat. Dan kami ingin Yerusalem Timur jadi ibu kota Palestina," ujarnya di depan ratusan peserta aksi.

Pada September lalu, Najib berkunjung ke Washington dan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih. Dia juga memamerkan keakrabannya dengan taipan 72 tahun lewat sebuah foto yang diunggahnya ke Twitter bulan lalu.

Najib mengakui punya hubungan dekat dengan Trump, sang deklarator Yerusalem ibu kota Israel. Namun, dia berjanji hubungan tersebut tidak akan mengubah sikapnya terkait Palestina.

"Betul, saya memang telah mengunjungi Gedung Putih. Dan betul, Trump adalah teman baik, tapi saya tak akan pernah menggadaikan kesucian Islam," ujar pria berdarah Bugis itu dengan suara lantang.

Malaysia adalah satu dari 128 negara yang mendukung Resolusi Yerusalem dalam voting Majelis Umum PBB, Kamis (21/12). Atas sikap tersebut, Malaysia dan negara-negara pendukung lainnya kini terancam tak mendapat bantuan dari AS lagi. (dil/jpnn)


Berbeda dengan di Indonesia, aksi bela Palestina di Malaysia dipimpin langsung oleh Perdana Menteri Najib Razak


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News