Kamis, 20 September 2018 – 02:28 WIB

Najib Razak: Saya Hanya Manusia

Rabu, 04 Juli 2018 – 16:34 WIB
Najib Razak: Saya Hanya Manusia - JPNN.COM

PM Malaysia Najib Razak. Foto: thestar

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak sempat merilis video sebelum disidang atas tuduhan korupsi, Rabu (4/7). Dalam video yang ditujukan kepada rakyat Malaysia itu, dia terus berupaya membela diri dari semua tuduhan.

“Saya tidak sempurna, saya hanya manusia. Namun, tolong percaya bahwa semua tuduhan yang ditujukan kepada saya dan keluarga saya tidak benar," kata Najib.

Video itu muncul di akun Twitter dan Facebook pribadi Najib beberapa jam setelah bekas bos Partai UMNO tersebut ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia, Selasa (3/7). Diduga kuat Najib telah merekam video tersebut sejak jauh-jauh hari.

Najib mengklaim bahwa semua tuduhan terhadap dirinya dan keluarga tak didasari bukti meyakinkan. Namun, kini dia sudah pasrah menghadapi proses hukum.

"Saya telah mencoba yang terbaik, tetapi saya menyadari bahwa itu tidak cukup," katanya.

Pada Selasa malam, para pendukung Najib mengadakan aksi di luar markas KPK Malaysia. Beberapa dari mereka terdengar berseru, "Tuhan melindungi Najib Razak".

Sementara putri Najib, Nooryana Najwa Najib, menyerukan kepada publik untuk memikirkan kondisi ayahnya. Melalui unggahan di Instagram, dia mengingatkan masyarakat akan ancaman kriminalisasi oleh pemerintah.

"Selama 42 tahun, dia (Najib) berpikir tentang rakyat, ketika dia bangun dari tidur sampai dia pergi tidur. Anda bisa menodai citra seseorang, tapi Allah maha tahu. Jika itu (kriminalisasi) bisa menimpa para pemimpin kita, maka bisa terjadi juga pada kita semua," katanya. (ina/ce1/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar