PSI: Selamat Bekerja Kabinet Tun Mahathir

PSI: Selamat Bekerja Kabinet Tun Mahathir
Delegasi PSI saat kunjungan ke Malaysia. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengucapkan selamat kepada Kabinet Harapan Malaysia pimpinan Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad. Perdana menteri anyar itu baru saja melantik anggota kabinet gelombang kedua.

"Kami mengucapkan selamat bekerja untuk Kabinet Harapan Tun Mahathir Mohamad. Kabinet ini menarik karena diisi lintas etnis, kaum muda, dan dipimpin politisi senior yang berpengalaman sebagai perdana menteri," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam siaran persnya, Selasa (3/7).

Dalam kunjungan ke Malaysia pada pekan lalu, delegasi PSI yang terdiri dari Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas, Dini Purwono, Dara Adinda Nasution, dan Mohamad Guntur Romli bertemu beberapa politisi Malaysia dari Koalisi Pakatan Harapan.

"Kami bertemu pimpinan Partai Pribumi Bersatu, partainya Tun Mahathir; Partai Keadilan Rakyat, partainya Datuk Anwar Ibrahim; Partai Amanah, dan Partai Aksi Demokrasi," ujar Grace.

Dari belasan politisi Malaysia yang ditemui delegasi PSI, ada 6 orang yang diangkat menjadi menteri. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq, Menteri Perdagangan Domestik Saifudin Nasution, Menteri Energi, Sains dan Lingkungan Yeo Bee Yin.

Kemudian ada Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Steven Sim, Wakil Menteri Wanita dan Keluarga Hannah Yeoh, serta Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Ong Kian Ming.

"Kami senang ada enam politisi yang kami temui diangkat menjadi menteri dalam Kabinet Tun Mahathir," tambah bakal caleg DPR dari daerah pemilihan Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

“Semua ini memperlihatkan komposisi menarik, melambangkan Malaysia yang multikultur," pungkas Grace. (dil/jpnn)


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengucapkan selamat kepada Kabinet Harapan Malaysia pimpinan Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News