Nama Mirip Petinggi Parpol, Terima Uang Bank Century

Nama Mirip Petinggi Parpol, Terima Uang Bank Century
Nama Mirip Petinggi Parpol, Terima Uang Bank Century
JAKARTA - Dalam rapat Pansus Angket Bank Century yang menghadirkan Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK) di DPR, Kamis (17/12), Kepala PPATK  Yunu Husein mengaku ada nama yang mirip petinggi partai politik sebagai penerima dana dari Bank Century. Namun setelah dicek, ternyata nama itu hanya mirip belaka.

Hal itu diungkapkan Yunus untuk menanggapi pertanyaan anggota Pansus dari Fraksi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Salah satu ketua di DPP Partai Demokrat itu menanyakan apakah benar ada aliran dana dari Bank Century ke partai tertentu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Yunus menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya aliran dana tersebut. Yunus justru mengaku ada nama yang mirip dengan salah satu petinggi parpol, yang memang menerima aliran dana dari Bank Century.  “Ada nama-nama yang sama atau mirip-mirip dengan orang-orang partai politik tertentu. Tetapi ternyata hanya namanya yang sama atau mirip saja,” kata Yunus.

Lebih lanjut Yunus mengatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi data-data dan nama-nama yang mirip dengan pengurus partai tersebut  kepada bank-bank yang melaporkan transaksinya kepada PPATK. Tapi ada beberapa diantaranya memang masih dalam proses konfirmasi tersebut. 

JAKARTA - Dalam rapat Pansus Angket Bank Century yang menghadirkan Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK) di DPR, Kamis (17/12),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News