Nanan: Semua Calon Kapolri Kuat

Nanan: Semua Calon Kapolri Kuat
Wakapolri Nanan Soekarna memenuhi panggilan KPK terkait kasus pengadaan simulator SIM roda dua dan roda empat pada Korlantas Polri di gedung KPK, Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7). FOTO: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Pergantian jabatan Kepala Kepolisian RI tinggal menunggu waktu. Masa jabatan orang nomor satu di Korps Bhayangkara, Jenderal Timur Pradopo yang semula habis pada 2014, dipercepat menjadi Agustus 2013. Lantas siapakah calon kuat untuk menjadi Tri Brata I?

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, menyatakan, semua calon kuat. "Semuanya (calon Kapolri) kuat," ujar Nanan, usai menjalani pemeriksaan kasus dugaan korupsi Driving Simulator, di Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (9/7).

Nanan tidak menyebutkan nama orang perorang jenderal yang menjadi calon pengganti bosnya di Polri itu. Namun, kembali ia menegaskan bahwa semua calon kuat. "Kuat semuanya," tegas pria bertubuh tegap dengan tiga bintang di pundaknya ini.

Wacana pergantian Kapolri memang sudah santer terdengar. Percepatan pergantian itu jika dilaksanakan bersamaan dengan pensiun Timur, maka sangat berdekatan dengan masa Pemilihan Umum 2014. Apabila pelantikan Kapolri dan Panglima TNI baru dilaksanakan pada Agustus 2013, maka mereka cukup untuk konsolidasi dan pembenahan internal di masing-masing lembaganya guna persiapan Pemilu 2014 yang sudah dekat.

JAKARTA - Pergantian jabatan Kepala Kepolisian RI tinggal menunggu waktu. Masa jabatan orang nomor satu di Korps Bhayangkara, Jenderal Timur Pradopo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News