Nancy Margaretha, 'Duta Besar' Komunitas Backpacker Dunia untuk Indonesia

Anggota Pemburu Bule Jadi Ancaman Terbesar

Nancy Margaretha, 'Duta Besar' Komunitas Backpacker Dunia untuk Indonesia
Nancy Margaretha ketika mencari tumpangan kendaraan pribadi dari Drestin (Jerman) ke Praha (republik Ceko). Foto: dok probadi
Jika ingin berkeliling ke luar negeri, tapi modal pas-pasan, Anda bisa menghubungi Nancy Margaretha di Jakarta. Dia telah ditunjuk sebagai country ambassador alias duta besar bagi komunitas backpacker dunia untuk Indonesia.

 ------------------------------ -------

 ZULHAM MUBARAK, Jakarta

 ------------------------------ -------

 

Kunci melakukan perjalanan keliling dunia, bagi Nancy Margaretha, ternyata bukan harus berkantong tebal. Tapi, kejujuran dan keterbukaan. "Sebab, dua hal itu akan membuka akses Anda, sehingga bisa berkeliling dunia dengan murah," ujar ibu tiga anak yang tinggal di daerah Kelapa Gading, Jakarta, tersebut kepada Jawa Pos kemarin (24/3).

Nancy tidak sekadar ngomong. Selama lima tahun (2005?2010), sedikitnya 30 negara sudah dia datangi. Perempuan 31 tahun berambut sebahu tersebut menambahkan, sebenarnya trik berjalan-jalan keliling dunia secara murah ada pada kemauan seseorang.

Jika ingin berkeliling ke luar negeri, tapi modal pas-pasan, Anda bisa menghubungi Nancy Margaretha di Jakarta. Dia telah ditunjuk sebagai country

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News