Napi Kabur Ditangkap Saat Main PS

Napi Kabur Ditangkap Saat Main PS
Napi Kabur Ditangkap Saat Main PS
TERNATE – Lemanto Moreno alias Eman, seorang narapidana yang melarikan diri dari Rutan Kelas IIA Ternate berhasil dibekuk aparat kepolisian saat main play station (PS). Eman ditangkap di Pasar Gamalama, setelah sehari sebelumnya kabur. Polisi masih mengejar dua tahanan lagi yang melarikan diri, yaitu Haikal Bachmid (17) dan Saiful Ibrahim (17).

Kepala Rutan Kelas II A Ternate Wahyu Prasetyo melalui Kabag Pengawasan Rutan  Zanwar Djen mengatakan, Eman yang merupakan terdakwa kasus pencurian itu ditangkap ketika asyik main play station. “Eman berhasil ditangkap di pasar sayur. Saat itu, dia sedang bermain game PS,” kata Wahyu.

Eman dan dua rekannya berhasil kabur setelah membobol pentilasi sel yang terbuat dari terali besi berdiamter 12 mm. Eman baru empat hari dimasukkan ke dalam sel anak dibawah umur itu. 

Berbeda lagi dengan Haikal, dia merupakan narapidana yang sempat bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, ketika menteri dari PAN itu berkunjung ke Maluku Utara beberapa waktu lalu. Haikal masuk rutan kelas IIA Ternate itu sejak 13 Agustus 2010, dengan hukuman setahun penjara karena melanggar pasal 363 KUHP.(rm2/gus/jpnn)

TERNATE – Lemanto Moreno alias Eman, seorang narapidana yang melarikan diri dari Rutan Kelas IIA Ternate berhasil dibekuk aparat kepolisian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News