Isteri Mantan Kapolsek Polisikan Polisi

Isteri Mantan Kapolsek Polisikan Polisi
Isteri Mantan Kapolsek Polisikan Polisi
TERNATE – Emas 56 gram dan BPKB mobil tak dikembalikan oleh Bripka Nader, membuat mantan isteri Kapolsek Kecamatan Ibu Tengah, Kabupaten Halhamera Barat, Maria Bambulu Bawele (55) melaporkan Bripka Nader ke polisi. Janda dari almarhum Rizal Bawele itu melaporkan Nader dengan pasal penipuan.

Laporan polisi disampaikan ke Propam (Profesi dan Pengamanan) Polda Maluku Utara. Janda Kapolsek itu mengaku telah ditipu oleh oknum polisi tersebut. Laporan ke Propam sudah dilakukan sejak Agustus 2010, namun belum ada tindakan dari Polda. Padahal, BPKB yang dipinjam tak kunjung dikembalikan. "Tindakan bapak Nader ini sudah saya laporkan ke Propam tiga bulan lalu, tapi tidak ada tanggapan serius," kata Maria.

Dia mengatakan, alasan meminjamkan BPKB mobil dan emas 56 gram kepada Nader karena hubungan pertemanan mereka sudah berlangsung lama. Namun, barang yang dipinjamkan kabarnya tergadai di Pegadaian Ternate. BPKB mobil digadai dengan harga Rp75 juta, sedangkan emas digadai dengan harga Rp22 juta.

Bukan hanya Maria, oknum polisi itu juga dilaporkan oleh Frans Dune, Senin (22/11). Nader meminjam uang kepadanya sebesar Rp35 juta. "Maksud kedatangan saya di Polda ini untuk melaporkan salah satu anggota polisi yang bernama pak Nader karena dia meminjam uang saya sebesar Rp35 juta sejak tanggal 7 April lalu tapi tidak pernah dikembalikan sampai saat ini,” katanya.(rm2/gus/jpnn)

TERNATE – Emas 56 gram dan BPKB mobil tak dikembalikan oleh Bripka Nader, membuat mantan isteri Kapolsek Kecamatan Ibu Tengah, Kabupaten Halhamera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News