Minggu, 17 Desember 2017 – 11:01 WIB

NasDem Bebaskan Khofifah Pilih Balon Wagub

Jumat, 13 Oktober 2017 – 21:07 WIB
NasDem Bebaskan Khofifah Pilih Balon Wagub - JPNN.COM

Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Jhonny G Plate menyatakan, empat partai politik sudah berkomitmen mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur 2018.

Saat ini hanya tinggal proses administrasi untuk memenuhi syarat ketentuan sebagaimana ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 10/2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

"Di Jatim kan sudah 35 kursi DPRD Provinsi. Di antaranya Partai NasDem, Hanura, Golkar dan Demokrat. Kami sudah sepakat, tinggal administrasi sebagaimana biasanya untuk memenuhi syarat ketentuan," ujar Jhonny di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Saat ditanya siapa bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Khofifah, Partai NasDem kata Jhonny hanya berharap tokoh yang dipilih memiliki chemistry dengan Ketua Umum Muslimat NU tersebut.

"Jadi yang punya visi dan misi sama dengan Ibu Khofifah. Bisa saling melengkapi dan terutama memberikan efek mendukung elektabilitas. (Siapa tokohnya, red) itu Ibu Khofifah yang akan melihatnya. Syukur kalau memilih kader Nasdem, suatu penghormatan bagi kami. Tapi yang penting Ibu Khofifah dan wakilnya terpilih menjadi gubernur dan wagub Jatim," ucapnya.

Menurut Jhonny, saat ini ada banyak kader Partai NasDem asal Jawa Timur yang cukup potensial. Baik itu yang saat ini menjabat kepala daerah, anggota DPRD maupun DPR.

"Tapi intinya kami tetap menyerahkan pilihan pada Ibu Khofifah, karena itu komitmen kami. Kalau saya menyebut daftar namanya, saya malah memengaruhi Ibu Khofifah utk melihat daftar yang saya berikan. Kami sepenuhnya memberi kebebasan, karena chemistry cagub dan cawagub itu penting," pungkas Jhonny.(gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar