NasDem Ditantang Mulai Usung Capres Wajah Baru

NasDem Ditantang Mulai Usung Capres Wajah Baru
NasDem Ditantang Mulai Usung Capres Wajah Baru
JAKARTA - Isu perubahan yang terus disuarakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dianggap belum cukup untuk menggaet suara pemilih pada Pemilu 2014 mendatang. NasDem justru ditantang untuk berani mengusung nama baru sebagai calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres).

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens, mengatakan bahwa wajah-wajah lama yang sudah pernah ikut Pemilihan Presiden (Pilpres) sebaiknya dikesampingkan demi regenerasi kepemimpinan nasional. “Regenerasi politik adalah syarat bagi pembangunan politik. Wajah lama sudah saatnya disimpan dalam album, tampilkan wajah baru," kata Boni saat dihubungi di Jakarta, Kamis (7/6).

Boni pun menyebut nama di NasDem yang bisa diusung sebagai capres ataupun cawapres, seperti Jeffrie Geovanie ataupun Harry Tanoesudibjo. Menurut Boni, kedua nama itu relatif masih muda dan memiliki otak encer. "Jadi sebenarnya banyak tokoh muda dari internal NasDem yang bisa diusung jadi capres dan cawapres," cetus Boni.

Kalaupun tidak mengusung kader sendiri, kata Boni, NasDem bisa juga memunculkan nama capres/cawapres dari partai lain. Boni beralasan, sebenarnya banyak tokoh muda yang pintar tersebar di partai yang sudah mapan seperti Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat ataupun PKS.

JAKARTA - Isu perubahan yang terus disuarakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dianggap belum cukup untuk menggaet suara pemilih pada Pemilu 2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News