Nasdem Mengapresiasi Sikap Presiden Jokowi

Nasdem Mengapresiasi Sikap Presiden Jokowi
Wakil Sekjen DPP Nasdem Hermawi Taslim yang juga Ketua Umum Forkoma PMKRI menyalami Presiden Joko Widodo beberapa lalu. Foto: Dok. Nasdem

jpnn.com, JAKARTA - Keterbukaan Presiden yang selalu konsisten dan aspiratif terhadap keluh kesah masyarakat yang ditunjukkan dengan menerima Togu Simorangkir, dkk di Istana Merdeka, Jumat 6 Agustus 2021.

“Kami sangat mengapresisasi dan berterima kasih kepada bapak Presiden yang tetap peka mendengar aspirasi orang-orang kecil yang berjuang demi kebaikan negeri ini,” ujar Wakil Sekjen DPP Nasdem Hermawi Taslim, Jumat (6/8).

Menurut Taslim, Togu Simorangkir berjalan kaki selama 44 hari dari kawasan danau toba dengan titik start makam kakeknya pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII menuju Jakarta sebagai aksi protes atas pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT. Toba Pulp Lestari (TPL) di kawasan danau toba.

Setiba di Jakarta Togi, dkk mendapat dukungan moril dari para aktivis pergerakan mahasiswa, yang ditandai dengan banyaknya kunjungan yang ia terima. Di antaranya dari Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) pada 28 Juli lalu.

Togu menegaskan tujuan aksinya adalah untuk kelestarian lingkungan. “Demi kesejahteraan generasi yang akan datang,” ujar cucu pahlawan Nasional Sisingamagaraja XII itu.                            

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menjelaskan kepada Togu bahwa ia tengah menyelesaikan kasus hutan adat di kawasan danau Toba.

Hermawi Taslim yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI itu menekankan betapa pentingnya pendekatan persuasif yang dialogis dalam dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat.

Dia berharap para pejabat lain di negeri ini bisa meneladani pendekatan yang telah dicontohkan oleh presiden.(fri/jpnn)

Menurut Taslim, Togu Simorangkir berjalan kaki selama 44 hari dari kawasan danau toba dengan titik start makam kakeknya pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII menuju Jakarta


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News