Nasib Wakapolri Ada di Tangan Jokowi

Nasib Wakapolri Ada di Tangan Jokowi
Nasib Wakapolri Ada di Tangan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri Brigjen Anton Charliyan menegaskan, keputusan siapa yang akan diangkat sebagai Wakapolri nantinya berada di tangan Presiden Joko Widodo.

Menurut Anton, siapapun calonnya harus dikonsultasikan ke pria yang karib disapa Jokowi itu. "Tetap dikonsultasi ke Presiden. Kalau tidak disetujui Presiden, ya tidak bisa," kata Anton di Mabes Polri, Rabu (8/4).

Nantinya, nama-nama itu akan digodok oleh Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri. "Nanti dilihat, siapa yang cocok," katanya.

Dia mengatakan, dalam aturannya Wakapolri harus pejabat eselon satu Polri. Bisa saja dari jenderal bintang atau Irjen dan bintang tiga atau Komjen. "Yang paling berprestasi dan masa waktu (dinas)," katanya.

Dia menambahkan, Polri sudah mempunyai rekam jejak calon-calon tersebut. Wakapolri yang dipilih nanti tentu yang tidak pernah bermasalah. "Yang jelas tak pernah macam-macam," kata mantan anak buah Komjen Budi Gunawan di Lemdikpol ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kadiv Humas Polri Brigjen Anton Charliyan menegaskan, keputusan siapa yang akan diangkat sebagai Wakapolri nantinya berada di tangan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News