JPNN.com

Nataru, ASDP Tambah Fasilitas Mesin EDC di Empat Pelabuhan

Jumat, 21 Desember 2018 – 16:14 WIB Nataru, ASDP Tambah Fasilitas Mesin EDC di Empat Pelabuhan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry terus meningkatkan layanan penjualan tiket dengan sistem pembayaran nontunai (cashless).

Adapun layanan uang elektronik yang dapat digunakan adalah uang elektronik Brizzi (BRI), Tap Cash (BNI), E-Money (Mandiri), serta BLink (BTN). Untuk tahap awal, metode pembayaran ini berlaku bagi pengguna jasa pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan, saat ini sudah dilakukan penambahan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk antisipasi lonjakan penumpang saat angkutan Natal dan Tahun Baru, yaitu sebanyak 120 mesin EDC untuk 4 pelabuhan.

Sebanyak 46 unit untuk Pelabuhan Merak, 30 unit untuk Pelabuhan Bakauheni, 19 unit untuk Pelabuhan Ketapang, dan 25 unit untuk Pelabuhan Gilimanuk.

"ASDP siap melayani pembayaran tiket nontunai, khususnya di 4 pelabuhan dengan total EDC eksisting untuk pelabuhan Merak sebanyak 76 unit, Bakauheni 54 unit, Ketapang 33 unit, dan Gilimanuk sebanyak 39 unit," tutur Imelda.

Adapun untuk top up kartu elektronik sudah tersedia lokasi di empat pelabuhan tersebut yang disediakan oleh koperasi ataupun agen bank. Selain itu, bagi pengguna yang ingin mengantisipasi antrian panjang, pengguna jasa juga dapat melakukan top up di lokasi lain seperti minimarket, rest area, atau lainnya.

Bagi pengguna jasa yang tidak memiliki kartu uang elektronik atau tidak memiliki saldo yang cukup, ASDP menyiapkan lokasi tertentu di area pelabuhan sebagai tempat untuk penjualan kartu sekaligus tempat top up diantaranya, di Pelabuhan Merak terletak di area loket penumpang pejalan kaki. Di Pelabuhan Bakauheni terletak di area loket penumpang dan kendaraan sisi kanan jalan.

Selanjutnya, untuk di Pelabuhan Ketapang berada di area loket penumpang dan kendaraan sepeda motor. Dan di Pelabuhan Gilimanuk terletak di area loket penumpang dan loket sepeda motor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...