Nawawi Pomolango Beber 6 Fakta Keributan dengan Mumtaz Rais

Nawawi Pomolango Beber 6 Fakta Keributan dengan Mumtaz Rais
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango beber 6 fakta keributannya dengan Mumtaz Rais. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Nawawi Pomolango menjelaskan soal keributan antara dirinya dengan putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, di dalam pesawat Garuda Indonesia penerbangan Gorontalo-Makassar-Jakarta, Rabu (12/8).

"Kalau ada yang saya merasa perlu sampaikan, mungkin lebih tertuju pada pernyataan beberapa pihak bahwa seakan urusan telah selesai di atas pesawat tetapi saya kemudian meneruskan laporan ke pihak Kepolisian Bandara Soetta," kata Nawawi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (15/8).

Nawasi membeberkan alasan mengapa dirinya mengingatkan Mumtaz dalam penerbangan tersebut.

Pertama, dia duduk sederet den Mumtaz Rais di pesawat tersebut.

"Bahwa seat saya dengan yang bersangkutan adalah sederet. Yang bersangkutan di 6A dan saya 6K dan tidak ada orang lain lagi di barisan kursi tersebut," ungkap Nawawi.

Kedua, Nawawi Pomolango mengatakan komunikasi melalui telepon seluler yang dilakukan Mumtaz berlangsung di saat pesawat sedang melakukan pengisian bahan bakar di bandara di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketiga, ia mengatakan cara Mumtaz Rais berkomunikasi dengan suara keras telah sangat mengganggu hak kenyamanan yang seharusnya diperoleh dirinya sebagai sesama penumpang.

Keempat, Nawawi mengingatkan Mumtaz Rais setelah teguran dari kru pesawat diceueki.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengungkap 6 fakta soal keributan antara dirinya dengan Mumtaz Rais.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News